Rabu, 29 Juli 2009

'MERAH PUTIH' Libatkan Profesional Hollywood

MERAH PUTIH' Libatkan Profesional Hollywood

Film bertema nasionalisme, MERAH PUTIH dalam proses produksinya melibatkan para profesional Hollywood, dengan harapan mendapatkan hasil maksimal. Film yang rencananya akan diproduksi tiga episode itu dibintangi sederet aktor dan aktris muda Indonesia, yaitu Darius Sinathrya, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Doni Alamsyah, Zumi Zola, Atiqah Hasiholan dan Saraswati.

Film ini dibesut dalam format seluloid 35 millimeter dengan tim internasional yang terdiri atas ahli special effects dan veteran perfilman Hollywood yakni Koordinator efek khusus dari Inggris Adam Howarth yang pernah menangani film SAVING PRIVATE RYAN dan BLACKHAWK DOWN, dan juga melibatkan koordinator stuntman (pemeran pengganti, red) Rocky McDonald yang juga pernah menangani MISSION IMPOSSIBLE II dan THE QUIET AMERICAN.

Make-up dan visual effects oleh Rob Trenton yang pernah menangani film THE DARK KNIGHT, Konsultan ahli persenjataan adalah John Bowring yang pernah memegang CROCODILE DUNDEE II, THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, X-MEN ORIGINS: WOLVERINE dan Asisten Sutradara adalah Mark Knight yang pernah menangani DECEMBER BOYS dan BEAUTIFUL.

Memasuki Maret, film sedang dalam tahap syuting di Semarang dan Bandungan, Jawa Tengah. Pengambilan gambar juga dilakukan di Yogyakarta, Jakarta dan Bali, mulai Januari hingga akhir April 2009. Film pertama dari tiga film Trilogi Kemerdekaan ini, akan siap dirilis pada hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2009.

"Sejauh ini tidak ada banyak kendala selama proses produksi. Hanya soal jadwalnya saja yang berubah-ubah karena kendala cuaca mendung atau hujan dan hampir seluruhnya pengambilan gambar di luar ruangan," demikian ungkap sutradara Yadi Sugandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks atas partisipasinya telah add komentar pada smansaplos blog ini. S'moga bisa menjadikan SMAN 1 Plosoklaten menjadi sekolah yang lebih baik dan maju serta mampu mengikuti perkembangan teknologi modern.